Mungkin ini beberapa tips yang perlu di perhatikan agar promosi prodak berhasil :
1. Memilih Produk Promosi Sesuai dengan Target Pasar yang Dibidik.
Sebelum
 memilih hadiah atau merchandise yang akan dijadikan sebagai produk 
promosi, sebaiknya lakukan survei untuk mengetahui minat dan kebutuhan 
yang banyak dicari target pasar Anda. Hal ini untuk menyesuaikan hadiah 
yang paling menarik bagi para konsumen Anda. Misalnya saja seperti 
memilih hadiah mangkok dan piring untuk membidik konsumen wanita 
khususnya ibu rumah tangga, atau memilih hadiah perlengkapan sekolah 
(seperti pensil, pulpen, dan buku tulis) untuk pasar anak-anak, serta 
masih banyak lagi contoh menarik lainnya.
Walaupun
 hanya sekedar hadiah gratis, namun jangan pernah menganggap remeh dan 
memberikan hadiah yang kurang berkualitas pada konsumen Anda. Ingat, 
bahwa produk promosi yang Anda tawarkan mewakili nama baik perusahaan 
yang Anda miliki. Karena itu berikan produk promosi yang berkualitas 
bagus pada pelanggan Anda, agar mereka selalu mengingat citra baik yang 
telah Anda bangun dari strategi pemasaran tersebut. Sehingga mereka akan
 selalu loyal dengan perusahaan yang Anda miliki.
3. Berikan Manfaat bagi Konsumen Anda. 
Selain
 menarik, sebaiknya berikan produk promosi yang bermanfaat bagi para 
konsumen. Agar mereka tidak hanya menikmati manfaat dari produk yang 
dibelinya saja, tetapi juga mendapatkan tambahan manfaat dari produk 
promosi yang didapatkannya. Strategi ini dapat Anda coba dengan 
memberikan penawaran promosi beli dua gratis satu, dengan begitu 
konsumen dapat berhemat dan memanfaatkan bonus tersebut untuk memenuhi 
kebutuhan mereka.
4. Sesuaikan Produk Promosi dengan Event (kegiatan) Tertentu.
Untuk menarik minat para konsumen, banyak pelaku usaha maupun pemasar yang sengaja menyesuaikan produk promosinya dengan event atau trend yang
 saat ini sedang ramai diperbincangkan masyarakat. Hal ini menjadi daya 
tarik tersendiri bagi para konsumen, sehingga mereka rela membeli sebuah
 produk untuk mendapatkan hadiah yang sedang dicari banyak orang. Lihat 
saja kesuksesan coca-cola yang sengaja membagikan merchandise tentang sepak bola, ketika menjelang event piala dunia lalu.

Tidak ada komentar:
Posting Komentar