Mungkin ini beberapa tips yang perlu di perhatikan agar promosi prodak berhasil :
1. Memilih Produk Promosi Sesuai dengan Target Pasar yang Dibidik.
Sebelum
memilih hadiah atau merchandise yang akan dijadikan sebagai produk
promosi, sebaiknya lakukan survei untuk mengetahui minat dan kebutuhan
yang banyak dicari target pasar Anda. Hal ini untuk menyesuaikan hadiah
yang paling menarik bagi para konsumen Anda. Misalnya saja seperti
memilih hadiah mangkok dan piring untuk membidik konsumen wanita
khususnya ibu rumah tangga, atau memilih hadiah perlengkapan sekolah
(seperti pensil, pulpen, dan buku tulis) untuk pasar anak-anak, serta
masih banyak lagi contoh menarik lainnya.
Walaupun
hanya sekedar hadiah gratis, namun jangan pernah menganggap remeh dan
memberikan hadiah yang kurang berkualitas pada konsumen Anda. Ingat,
bahwa produk promosi yang Anda tawarkan mewakili nama baik perusahaan
yang Anda miliki. Karena itu berikan produk promosi yang berkualitas
bagus pada pelanggan Anda, agar mereka selalu mengingat citra baik yang
telah Anda bangun dari strategi pemasaran tersebut. Sehingga mereka akan
selalu loyal dengan perusahaan yang Anda miliki.
3. Berikan Manfaat bagi Konsumen Anda.
Selain
menarik, sebaiknya berikan produk promosi yang bermanfaat bagi para
konsumen. Agar mereka tidak hanya menikmati manfaat dari produk yang
dibelinya saja, tetapi juga mendapatkan tambahan manfaat dari produk
promosi yang didapatkannya. Strategi ini dapat Anda coba dengan
memberikan penawaran promosi beli dua gratis satu, dengan begitu
konsumen dapat berhemat dan memanfaatkan bonus tersebut untuk memenuhi
kebutuhan mereka.
4. Sesuaikan Produk Promosi dengan Event (kegiatan) Tertentu.
Untuk menarik minat para konsumen, banyak pelaku usaha maupun pemasar yang sengaja menyesuaikan produk promosinya dengan event atau trend yang
saat ini sedang ramai diperbincangkan masyarakat. Hal ini menjadi daya
tarik tersendiri bagi para konsumen, sehingga mereka rela membeli sebuah
produk untuk mendapatkan hadiah yang sedang dicari banyak orang. Lihat
saja kesuksesan coca-cola yang sengaja membagikan merchandise tentang sepak bola, ketika menjelang event piala dunia lalu.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar