Pages

Selasa, 24 Desember 2013

Self Development

    Artinya  adalah dengan selalu berupaya mengembangnkan diri  untuk terus lebih baik lagi dengan cara  memaksimalkan kemampuan yang ada untuk kemanjuan dan perubahan pada diri sendiri  dengan jiwa keterpanggilan bahwa melukan semuanya karena mereka semua untuk diri sendiri. Dan kalau tidak berupaya mengembangkan diri maka siapa lagi yang akan tau dan membutuhkan peran kita sebagai  pemimpin.

  Orang  -  orang yang sukses adalah mereka yang terus berusaha memaksimalkan potensi  yang ada dengan sepenuh hati, sebagaimana dengan rasa keterpanggilan itu dia tau seharusnya melakukan sesuatu tanpa ada rasa di suruh, di beri tugas, di perhatikan dan lain sebagainya.



   Self Devolepment tidak akan ada manfaatnya kalau kita tidak memiliki kemauan yang keras, sungguh – sungguh untuk bisa meningkatkan diri, kerja keras, penuh dedikasi dan loyalitas, karena bila hal ini tidak terus di jalankan dan di usahakan maka lama kelamaan akan menjadi watak dan karakter kita, dan ini menurut saya pendidikan yang sesungguhnya. Yaitu yang bisa merubah watak dan karakter, tingkah laku, sikap dan pola pikir.

  Selain itu seorang pemimpin harus mempunyai kelebihan dari oran lain sebagaimana menjadi contoh bagi banyak orang tidaklah mudah, butuh banyak belajar , berlatih dan kerja keras upaya untuk terus menigkatkan diri agar lebih mulia dari yang  lainya, dan paling utama adalah semua itu hanya untuk diri sendiri.

    Dan ingatlah bahwa “Kemuliaan itu bagaikan kita minum air es di padang pasir setelah lama tidak minum air, maka seluruh tubuh akan merasakan kesegaranya”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About