Pages

Sabtu, 21 Desember 2013

Memperluas wawasan

Diantara kebanyakan Wirausahawan yang sukses dia yang mempunyai banyak wawasan agar senantiasa perkataanya bisa merangsang atau dapat mempengaruhi para pelanggan, kalau seumpamanya tidak begitu adanya bagaimanakah nanti kalau banyak orang bertanya apa, bagaimana, kenapa dan lain seterusnya.

Dan terkadang kita mendapatkan wawasan itu dengan berbagai cara, bagaimanakah itu :
  • Membaca banyak buku yang banyak. Dimana buku itu adalah sumber pengetahuan yang bilamana semakin di baca akan semakin banyak pengetahuan maupun informasi yang akan di dapatkanya. Dan itu tidak akan pernah ada habisnya bila membacanya. Daripada itu harus cerdas dalam memilah pengetahuan apa yang akan di cari dan di jadikan sebagai referensi kedepanya sebagai tujuan utama untuk masa depanya.
  • Memperbanyak pengalaman hidup. Seseorang yang sudah melampui banyak kejadian akan banyak warna dalam pengetahuan dimana dia mempelajari keadaan bagaimana seharusnya berbuat dan berada dalam suatu lingkup suatu masyarakat, dari situ dia menjadi manusia kebal akan suatu rintangan dan terjalan kehidupan yang sedang terjadi dikarenakan sebagaimana dulu pernah dilampauinya. Sebagaimana belajar itu tidak cukup saja sekedar materi tapi juga realisasi berupa ujian untuk mengetahui seberapa jauh pengetahuan yang sudah di dapati.
  • Mempunyai banyak teman. Dengan banyaknya pergaulan yang ada dari situ dengan tiada kesengajaan terkumpul berbagai macam ras, kondisi dan latar belakang pendidikan yang sedang di tempuh oleh masing - masing temanya. Dari mulai bertanya dan berdiskusi sesuatu itu menjadikan itu kadang sebagai pengetahuan maupun pengalaman yang baru, dan terkadang menjadikanya sebagai inspirasi yang mempengaruhi pola pikir dan tingkah laku dalam dirinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About