Pages

Senin, 23 Desember 2013

Intropeksi diri

   Kesempurnaan itu ada karena selalu  berfikir bahwa sebbagai  maklhuk yang bijaksana  hanya ciptaan berorientasi pada kehidupan sekitar bahwa apa yang ada pada orang lain terdapat pada diri kita sendiri. Dan semua itu tidak apa yang telah kita perbuat kepada mereka.

Apabila menghendaki sesutau kekurangan itu menjadi lebih dari apa yang ada maka belajar mendengar dengan baik lebih utama dari pada memperbanyak berbicara. Orang selalu berfikir sebagaimana orang lain berkata “di atas langit masih ada langit” layaknya sebaik – baik jokowi  masih ada Prabowo, sebaik – baiknya Prabowo masih ada Susilo Bambang Yudoyono, dan lain sebagainya. Dari situ harus menyadari bahwa tidak ada dalam dunia ini yang sempurna dan semua hanya berlangsung sementara, sementara banyak bertanya menjadi lebih tau, banyak bekerja hidup sejahtera dan lain sebagainya.
Oleh karena itu seorang wirausaha tidak sekedar hanya mencari kepercayaan tapi  juga harus pandai – pandai menjaga kepercayaan yang ada. 

  
Dan bagaimanakah menjaga kepercayaan itu adalah  sebagai  berikut :
  • Selalu bertanya kekurangan apa yang ada pada diri kita selama ini kepada banyak orang kita berinteraksi  denganya.
  • Membuat kotak kritik dan saran, apabila ada surat masuk membacanya dan berusaha untuk merubahnya.
  • Mendengarkan nasehat apabila orang lain berbicara.
  • Selalu melihat interaksi  orang lain yang ada di sekitar bagaimana menanggapi perilaku dan sikap kita selama ini bergaul denganya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About