Pages

Jumat, 20 Desember 2013

Inovasi dalam pemasaran

Dalam memperkenalkan suatu produk pada seseorang atau banyak orang hindari terlalu fokus pada produk itu sendiri. Ini guna menghindari kejenuhan orang akibat terlalu diberikan informasi yang monoton dan hanya fokus pada satu produk. Seperti halnya jika memasarkan produk peralatan dapur, anda tidak mungkin terus menerus berkomunikasi satu arah dengan terus menerus menceritakan kelebihan-kelebihan produk yang ditawarkan dengan mengabaikan berbagai pertanyaan yang menumpuk pada pikiran para calon pembelinya. Menawarkan produk dengan sebuah precakapan yang menarik tanpa terlalu fokus pada produk tetapi masih ada kaitannya. Cara tersebut akan dirasakan menarik bagi calon pembeli sehingga menjadikan peluang besar produk tersebut akan dibeli.

Teknik pemasaran tidak langsung salah satunya dengan memanfaatkan jaringan yang lebih luas untuk memperkenalkan produk tersebut di pasaran. Jaringan tersebut bisa dari tingkatan pengecer yang bisa disebut sebagai rekan kerja/’partner, memanfaatkan lingkungan sekitarnya dengan masuk pada komunitas-komunitas kecil hingga besar, serta media-media promosi lainnya yang berpeluang untuk bisa memperluas pengenalan produk yang dihasilkan tersebut pada publik.

Selain itu teknik pemasaran yang sifatnya membuat nyaman pembeli, yaitu peduli terhadap segala keinginan pembeli serta menangani secara bijaksana dan cerdas pada setiap keluhan konsumen. Cara ini memang tidak mudah karena dibutuhkan kemampuan untuk bisa mengerti setiap kemauan pasar ata pembeli. Kepedulian terhadap orang lain akan membuat konsumen merasa diperhatikan dan dampak psikologisnya akan membuat orang itu berpikir bahwa dengan membeli produk tersebut akan mendapatkan kepuasan lebih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About