Teknik pemasaran tidak langsung salah satunya dengan memanfaatkan jaringan yang lebih luas untuk memperkenalkan produk tersebut di pasaran. Jaringan tersebut bisa dari tingkatan pengecer yang bisa disebut sebagai rekan kerja/’partner, memanfaatkan lingkungan sekitarnya dengan masuk pada komunitas-komunitas kecil hingga besar, serta media-media promosi lainnya yang berpeluang untuk bisa memperluas pengenalan produk yang dihasilkan tersebut pada publik.
Selain itu teknik pemasaran yang sifatnya membuat nyaman pembeli, yaitu peduli terhadap segala keinginan pembeli serta menangani secara bijaksana dan cerdas pada setiap keluhan konsumen. Cara ini memang tidak mudah karena dibutuhkan kemampuan untuk bisa mengerti setiap kemauan pasar ata pembeli. Kepedulian terhadap orang lain akan membuat konsumen merasa diperhatikan dan dampak psikologisnya akan membuat orang itu berpikir bahwa dengan membeli produk tersebut akan mendapatkan kepuasan lebih.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar